METODE PEMBELAJARAN MODEL STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH DI MTs MIFTAHUL ULUM PANGKALAN BALAI

LUBIS, EDI SOPRAN (2023) METODE PEMBELAJARAN MODEL STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH DI MTs MIFTAHUL ULUM PANGKALAN BALAI. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (459kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (477kB)
[img] Text (METODE PEMBELAJARAN MODEL STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH DI MTs MIFTAHUL ULUM PANGKALAN BALAI)
LAPORAN HASIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (667kB)
[img] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf

Download (680kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar lompat jauh dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD Pada Siswa Kelas VIII di MTs Miftahul Ulum Pangkalan Balai. Jenis penelitian ini adalah PTK. Dalam PTK ini yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas VIII di MTs Miftahul Ulum Pangkalan Balai yang berjumlah 25 orang siswa dengan komposisi 25 orang laki�laki. Instrumen tes yang digunakan adalah penilaian rubrik kerja lompat jauh. Teknik analisa data yang digunakan adalah menghitung persentase ketuntasan klasikal. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar lompat jauh dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas VIII MTS Miftahul Ulum Pangkalan Balai dengan nilai keterampilan siswa sebesar 96% dalam kategori kompeten dengan ketuntasan klasikal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Lompat Jauh, Kooperatif Tipe STAD
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 14 Oct 2024 08:48
Last Modified: 14 Oct 2024 08:48
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8025

Actions (login required)

View Item View Item