PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PERMAINAN M-CARD PADA SISWA KELAS X SMK AISYIYAH INSAN UTAMA PRABUMULIH

MAHMUDIN, MAHMUDIN (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PERMAINAN M-CARD PADA SISWA KELAS X SMK AISYIYAH INSAN UTAMA PRABUMULIH. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (378kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB)
[img] Text (PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PERMAINAN M-CARD PADA SISWA KELAS X SMK AISYIYAH INSAN UTAMA PRABUMULIH)
LAPORAN HASIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (837kB)
[img] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan mempunyai peranan yang penting untuk menciptakan manusia yang berkualitas, karena Pendidikan adalah usaha yang terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagaman, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia. Banyak peserta didik yang kurang aktif bergerak saat mengikuti mata pelajaran olahraga khususnya Passing Bawah, seperti yang diuraikan diatas maka menarik minat penulis untuk mencoba melakukan penelitian tindakan kelas dengan judul “Peningkatan Hasil Belajar Passing Bawah Bola Voli Melalui Permainan M-Card Pada Siswa Kelas X SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih.”. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pada siklus I memperoleh rata-rata dengan kriteria kurang baik.rendah. Dan mendapatkan hasil rata-rata ketuntasan mengajar yaitu 57%. Pada siklus II memperoleh skor rata-rata dengan kriteria baik. Dan mendapatkan hasil rata-rata kriteria ketuntasan mengajar yaitu 99% didapatkan data dari sebanyak 14 orang nilai terendah 60 oleh Sustayati dan nilai tertinggi 83 oleh Justin Areno. Dengan menggunakan metode pembelajaran M-Card maka kemampuan siswa dalam melakukan Passing Bawah dapat meningkat. Kemampuan siswa dalam mengikuti pembelajaran dengan menggunkan metode M-Card ini dari siklus I dan II mengalami peningkatan, yaitu ketuntasan siswa mencapai 99% berdasarkan KKM.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Turnamen Permainan Tim, Passing Bawah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 15 Oct 2024 08:18
Last Modified: 15 Oct 2024 08:18
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8028

Actions (login required)

View Item View Item