Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Manajemen Surat (AMS) di PT PLN (Persero) UP3 Palembang Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS)

Linra, Afriani (2024) Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Manajemen Surat (AMS) di PT PLN (Persero) UP3 Palembang Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Other thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (334kB)
[img] Text (DAPUS)
DAPUS.pdf

Download (295kB)
[img] Text (Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Manajemen Surat (AMS) di PT PLN (Persero) UP3 Palembang Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS))
LAPORAN HASIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (844kB)
[img] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf

Download (924kB)

Abstract

Penggunaan teknologi komputer sebagai alat teknologi informasi bagi perusahaan memberikan nilai tambah proses pengolahan data, keberadaan teknologi informasi juga sangat berguna bagi perusahaan untuk mempermudah kinerja dalam kegiatan sehari-hari terutama sebagai pendukung dalam korespondesi kedinasan PLN, baik korespondensi internal maupun eskternal, mulai dari Nota Dinas, Surat, Surat Bentuk Khusus dan Produk Hukum. Untuk mengikuti perkembangan kemajuan teknologi PT PLN (Persero) menggunakan Aplikasi Manajemen Surat (AMS) Korporat mendukung proses bisnis yang memberikan suatu keuntungan bagi perusahaan dalam mencapai tujuan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut PLN dapat melakukan pengelolaan surat secara otomatis sekaligus melakukan pengeloaan kearsipan elektronik yang menguntungkan pegawai, sehingga menimbulkan kepuasan pengguna aplikasi tersebut. Kepuasan pengguna dengan kinerja sistem adalah tolak ukur untuk menerapkan teknologi informasi. Penelitian ini menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) untuk mengetahui kepuasan pengguna Aplikasi Manajemen Surat (AMS) di PT PLN (Persero) UP3 Palembang. Faktor yang digunakan pada metode EUCS diantaranya adalah Content, Format, Accuracy, Ease of Use, dan Timeliness. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan survey kepada 120 pegawai PT PLN (Persero) UP3 Palembang yang hasilnya akan dianalisis menggunakan aplikasi IBM SPSS Versi 25.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Pengguna, AMS, EUCS.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 08 Nov 2024 08:27
Last Modified: 08 Nov 2024 08:27
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8235

Actions (login required)

View Item View Item