ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA DALAM KOTA TERHADAP WEBSITE PENJUALAN E-TIKET MENGGUNAKAN EUCS (STUDI KASUS : PT.KERETA API INDONESIA (PERSERO))

RATNA, DEWI and Taqrim, Ibadi (2019) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA DALAM KOTA TERHADAP WEBSITE PENJUALAN E-TIKET MENGGUNAKAN EUCS (STUDI KASUS : PT.KERETA API INDONESIA (PERSERO)). Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (647kB)
[img] Text
DP.pdf

Download (509kB)

Abstract

PT. Kereta api Indonesia (Persero) telah menjadi salah satu modal transportasi idaman masyarakat saat ini dan lebih nyaman dan aman untuk digunakan. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyediakan, mengatur, dan mengurus jasa angkutan kereta api di Indonesia selalu dituntut untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pengguna e-ticket Pt.Kereta Api Indonesia (Persero) dalam menggunakan sistem penjualan e-ticket dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Dalam metode ini terdapat lima variable yaitu content, Accurancy, Format, Ease of Use, dan Timeliness, komponen inilah yang menjadi tolak ukur pada web PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan mengajukan kuisoner kepada pengguna e-ticket yang disebarkan kepada 100 responden. Selanjutnya data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS versi 23. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan metode Probability Sampling dan metode penarikan sampelnya adalah Simple Ramdom Sampling. Teknik pengambilan data menggunakan penelitian kuantitatif dengan mengumpulkan dan mengelolah data dalam bentuk uraian yang bertujuan untuk menggali informasi dari topik penelitian. Data dikumpulkan dalam bentuk kuisoner kepada konsumen dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna e-ticket Pt.Kereta Api Indonesia (Persero). Dari hasil penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang positif antara lima variabel End User Computing Satisfaction (EUCS) terhadap kepuasan pengguna e-ticket Pt.Kereta Api Indonesia (Persero).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: End User Computing Satisfaction (EUCS) , E-Ticket, Sistem Informasi
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs Octaviana T
Date Deposited: 05 Feb 2020 07:45
Last Modified: 05 Feb 2020 07:45
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/838

Actions (login required)

View Item View Item