Akbar, Putra Wahyudi (2024) ANALISA IT HELPDESK TICKETING SYSTEM RSI SITI KHADIJAH PALEMBANG PADA ALIBABA CLOUD ECS (ELASTIC COMPUTE SERVICE). Other thesis, Universitas Bina Darma.
Text (BAB 0)
0.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
1.pdf Download (1MB) |
|
Text (DP)
DP.pdf Download (826kB) |
|
Text (ANALISA IT HELPDESK TICKETING SYSTEM RSI SITI KHADIJAH PALEMBANG PADA ALIBABA CLOUD ECS (ELASTIC COMPUTE SERVICE))
LH.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
L.pdf Download (928kB) |
|
Text (ARTIKEL)
A.pdf Download (1MB) |
Abstract
IT Helpdesk Ticketing System adalah aplikasi untuk manajemen pengaduan teknis IT di Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang. Rumah sakit ini menghadapi masalah karena belum ada sistem yang dapat mencatat dan melacak pengaduan dari berbagai unit ke divisi IT secara terorganisir. Untuk mengatasi masalah ini, dikembangkan aplikasi web IT Helpdesk Ticketing System diharapkan dengan pengembangan aplikasi ini dapat memudahkan pelaporan masalah teknis IT dan membantu divisi IT dalam pemantauan serta penanganan laporan. Aplikasi ini diimplementasikan pada Alibaba Cloud ECS (Elastic Compute Service) dan akan dianalisa bagaimana kinerja alibaba cloud ECS dalam mendukung aplikasi IT Helpdesk, platform cloud computing Alibaba Cloud dipilih menawarkan server virtual dengan kinerja fleksibel. Hasil pengujian blackbox testing menunjukkan bahwa aplikasi memenuhi spesifikasi dan kebutuhan fungsional yang telah ditetapkan, dengan semua fitur berfungsi sesuai harapan dan tanpa kesalahan fungsional. Pengujian Apache JMeter pada Alibaba Cloud ECS menghasilkan rata-rata throughput 1,6/Mbps, sample response time 259915/ms, dan latency 74.576 ms. Rata-rata utilization dari pengujian menunjukkan CPU Utilization 96,97%, Memory 87,11%, disk read 7,86 MB/s, dan write 3,83 MB/s. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pengembangan jaringan NDLC (Network Development Lyfe Cycle) dan metode pengembangan system web engineering.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Alibaba Cloud, ECS, IT helpdesk |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 03:21 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 03:21 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8520 |
Actions (login required)
View Item |