REYNALDO, APRIANSYAH and Novri, Hadinata (2019) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN AROFA MOSLEM WEAR MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP). Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text
Reynaldo Bab 0.pdf Download (537kB) |
|
Text
Reynaldo Bab 1.pdf Download (135kB) |
|
Text
Reynaldo Daftar Pustaka.pdf Download (99kB) |
Abstract
Customer relationship management (CRM) adalah salah satu cara untuk menjalin hubungan antara pelanggan dan perusahaan, saat ini banyak perusahaan memanfaatkan strategi customer relationship management (CRM) guna menjalin hubungan dengan pelanggan. Dengan menggunakan strategi CRM dapat meningkatkan kualitas layanan sehingga Perusahaan akan mengetahui apa yang diharapkan pelanggan dan diperlukan pelanggan, metode yang digunakan oleh penulis ialah rational unified process (RUP), metode (RUP) memiliki 4 fase untuk mempertahankan pelanggan. Fase inception adalah dimana kita memodelkan proses bisnis yang dibutuhkan dan mendifinisikan kebutuhan akan sistem yang akan dibuat, fase elaboration lebih memfokuskan kepada perencanaan arsitektur sistem, fase construction mengembangkan komponen dan fitur sitem, dan fase transition dimana kita deployment atau Instalasi sistem agar dapat dimengerti oleh user. Setiap perusahaan memiliki strategi CRM masing-masing agar terciptanya kesetiaan pelanggan kepada perusahaan tersebut sehingga kita dapat mempertahankan pelanggan dan pelanggan tidak mudah berpindah ke produk lain atau merek lainnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 11 Feb 2020 04:37 |
Last Modified: | 11 Feb 2020 04:37 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/866 |
Actions (login required)
View Item |