Kesumawati, Shakira Atesya (2024) Peran Komunikasi Non Verbal Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Berkebutuhan Khusus di SD Plus Ditawijaya Palembang. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.
Text
BAB 0.pdf Download (591kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (245kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (265kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL_compressed (5).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (697kB) |
|
Text
ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
Abstract
Keterbatasan yang dialami peserta didik berkebutuhan khusus seringkali menghadapi tantangan dalam mengungkapkan diri dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar sehingga mendorong untuk membentuk peran komunikasi yang tepat agar mampu membangun dan mengembangkan komunikasi peserta didik inklusi, salah satunya dengan komunikasi nonverbal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran komunikasi nonverbal guru dengan peserta didik inklusi SD Plus Ditawijaya Palembang. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peran komunikasi nonverbal yang muncul dan berpengaruh pada proses pembelajaran dimulai dari ekspresi wajah, kontak mata, gerak tubuh, isyarat tangan, dan haptika sesuai dengan kebutuhan peserta didik tersebut.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Berkebutuhan Khusus, Peran Komunikasi, Komunikasi Nonverbal, Peserta Didik Inklusi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 02:45 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 02:45 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8796 |
Actions (login required)
View Item |