STRATEGI PENDEKATAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERMAINAN SEPAKBOLA DI KELAS X SMA ARINDA PALEMBANG

TABOADA, WITER JOEL QUISPE (2024) STRATEGI PENDEKATAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERMAINAN SEPAKBOLA DI KELAS X SMA ARINDA PALEMBANG. Other thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (627kB)
[img] Text
DP.pdf

Download (637kB)
[img] Text
LH.pdf

Download (8MB)
[img] Text
L.pdf

Download (863kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar permainan sepakbola kelas X melalui strategi pendekatan interaktif untuk di SMA Arinda Palembang. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitin ini dilakukan di SMA Arinda Palembang, dengan subjek penelitian adalah siswa Kelas IV tahun pelajaran 2023/2024 yang berjumlah 22 siswa, yang terdiri dari 12 laki-laki dan 10 perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi mengenai pendekatan pembelajaran interaktif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis data deskriptif dengan cara menarik kesimpulan dari berbagai data yang sudah dikumpulkan. Analisis data kuantitatif sederhana juga dilakukan untuk menemukan rata-rata hasil belajar siswa. Pada hasil pra siklus ketuntasan belajar siswa adalah 45%, pada siklus I mengalami peningkatan yang signifikan menjadi 73%, dan pada siklus II mengalami peningkatan yang signifikan menjadi 91%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pendekatan pembelajaran interaktif dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PJOK materi perkaalian di kelas X di SMA Arinda Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Interaktif, Hasil Belajar, PJOK.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 18 Feb 2025 02:57
Last Modified: 18 Feb 2025 02:57
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8815

Actions (login required)

View Item View Item