HIDAYATI, KHASANATUN NISA’ (2024) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK PADA APLIKASI UMKM SI GOKIL. Other thesis, Universitas Bina Darma.
![]() |
Text (BAB 0)
BAB 0.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (643kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf Download (611kB) |
![]() |
Text (LAPORAN HASIL)
LH_11zon (15).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
L.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi dan informasi telah menjadi bagian penting dari kehidupan saat ini dalam menciptakan peluang bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Namun, banyak UMKM menghadapi tantangan dalam mengelola informasi dan layanan pelanggan, sering kali bergantung pada sistem manual yang tidak efisien. Penelitian ini bertujuan merancang dan menganalisis sistem informasi helpdesk untuk aplikasi Si Gokil, yang berfungsi sebagai jembatan antara UMKM dan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penerapan sistem informasi helpdesk dapat secara signifikan meningkatkan efisiensi operasional UMKM, memungkinkan mereka untuk menangani keluhan dan pertanyaan pelanggan dengan lebih cepat dan efektif. Hal ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pelanggan tetapi juga mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM di era digital.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Sistem Informasi, Helpdesk, UMKM |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 24 Feb 2025 02:03 |
Last Modified: | 24 Feb 2025 02:03 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8857 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |