ANALISIS KUALITAS LAYANAN SIAKAD TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS PRABUMULIH MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

KLARASATI, RESKY (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN SIAKAD TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS PRABUMULIH MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Other thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0_11zon (9).pdf

Download (576kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (485kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf

Download (344kB)
[img] Text (LAPORAN HASIL)
LH_11zon (41).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
L.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang pesat telah menyebabkan munculnya peradaban baru, dan institusi serta komunitas bisnis berlomba-lomba menawarkan layanan yang lebih baik dengan menggunakan teknologi informasi yang sangat membantu pelayanan di sekolah menengah negeri maupun swasta serta universitas. Salah satu universitas yang telah memanfaatkan penerapan tersebut ialah Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) adalah Universitas Prabumulih. Universitas Prabumulih memiliki 3 fakultas terdiri dari fakultas teknik, ilmu komputer, ekomomi dan bisnis, dari tiga fakultas, untuk saat ini Fakultas Ilmu Komputer yang didahulukan menerapkan SIAKAD disebabkan berkaitan dengan penyesuaian dengan bidang ilmu, namun seharusnya fakultas teknik, ekonomi dan bisnis semestisnya juga menerapkan SIAKAD dikarenakan sangat berperan sebagai sarana dan prasarana dunia pendidikan untuk menunjang kebututan akademik, administrasi dan perkuliahan sehingga layanan informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada mahasiswa, saat ini fakultas ilmu komputer yang didahulukan menggunakan sistem ini, hal ini bertujuan untuk sebagai tolak ukur Universitas Prabumulih sejauh mana keberhasilan SIAKAD dalam membangun kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna khususnya mahasiswa, maka di dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Webqual yang telah terdapaat variabel yang mendukung pengukuran pencapaian Tingkat kepuasan pengguna dalam kualitas layanan diantaranya kualitas kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas interasi layanan. Hasil dari penelitian untuk mengetahui seberapa tingkatan capaian kualitas layanan SIAKAD menjadi suatu faktor dalam keberhasilan pemanfaatan sistem informasi yang merupakan alasanan penelitian ini dilakukan untuk melihat kepuasaan pengguna terhadap kualitas SIAKAD. Peningkatan kualitas SIAKAD diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan dalam pelaksanaan administrasi, akademik maupun perkulihanan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: SIAKAD, Variabel, Mahasiswa, Kualitas
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 04 Mar 2025 02:13
Last Modified: 04 Mar 2025 02:13
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8970

Actions (login required)

View Item View Item