HADA, SYAKARA (2024) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF HOTEL SWARNA DWIPA PALEMBANG. Other thesis, Universitas Bina Darma.
![]() |
Text (BAB 0)
BAB 0.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf Download (437kB) |
![]() |
Text (LAPORAN HASIL)
LH.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
L.pdf Download (467kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran public relations dalam meningkatkan citra positif Hotel Swarna Dwipa Palembang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber penelitian yakni General Affair Corporate, Marketing Manager, Front Office Manager, dan 7 (tujuh) Tamu Hotel Swarna Dwipa. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah teknik triangulasi sumber data, dengan teknik analisis data berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran public relations Hotel Swarna Dwipa meliputi: 1) Communicator untuk publik eksternal yaitu menyampaikan informasi melalui media online dan offline. Sedangkan untuk publik internal yaitu melakukan rapat koordinasi dan evaluasi kinerja staf, serta briefing hotel. 2) Relationship untuk publik eksternal yaitu menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan pihak luar seperti kepolisian dan instansi-instansi lain, serta menjaga dan memelihara hubungan baik dengan customer. Sedangkan untuk publik internal yaitu mengadakan pelatihan, menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan semua departemen, dan mengadakan kegiatan untuk mempererat hubungan antar pegawai. 3) Back Up Management dilakukan dengan cara melakukan promosi dan pengelolaan acara. Aktivitas ini diawali dengan menganalisis keinginan dan kebutuhan publik, merencanakan kegiatan, mengkomunikasikan rencana melalui rapat koordinasi, dan melakukan evaluasi. 4) Good Image Maker diwujudkan dengan melakukan berbagai kegiatan sosial seperti berbagi makanan untuk fakir setiap hari Jumat, memberi bantuan bagi yang mengalami musibah, bekerjasama dengan komunitas tertentu mengadakan peduli asap, dan melakukan bersih-bersih di lingkungan sekitar luar Hotel Swarna Dwipa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Public Relations, Citra, Hotel Swarna Dwipa Palembang. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 06:51 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 06:51 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/9006 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |