MELIZA, PUSPITASARI and Tri Basuki, Kurniawan (2019) EVALUASI KUALITAS PELAYANAN WEBSITE E-LAPOR PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text
BAB 0.pdf Download (633kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (168kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (229kB) |
|
Text
DP.pdf Download (186kB) |
Abstract
Website E-Lapor merupakan salah satu laman yang terdapat dalam website Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang yang beralamat di situs www.hallo.palembang.go.id. E-lapor dijadikan sebagai wadah bagi masyarakat Kota Palembang untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan secara online. Untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan website tersebut, perlu dilakukan evaluasi. Dengan adanya evaluasi maka akan diketahui tingkat pelayanan website E-Lapor, serta melihat pengaruh antara kualitas website dengan kepuasan pengguna. Evaluasi dalam penelitian ini dilakukan dengan metode webqual 4.0 yang terdiri dari 3 dimensi yaitu kemudahan penggunaan, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada 75 responden dan data hasil kuesioner di analisis dengan SPSS (Statistical package for the social science). Tenik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Hasil yang diperoleh adalah kualitas kegunaan dan kualitas interaksi memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna, sedangkan kualitas informasi tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna website E-Lapor.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Webqual 4.0, SPSS, E-Lapor |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mrs Octaviana T |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 08:27 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 08:27 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/936 |
Actions (login required)
View Item |