GALUH, TRYANSYAH and Muhamad, Ariandi (2020) EVALUASI LAYANAN KUALITAS TEKNOLOGI INFORMASI APLIKASI SMANGKA PT PLN (PERSERO) UP2B SUMBAGSEL MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3DOMAIN SERVICE OPERATION. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text
BAB 0.pdf Download (6MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (566kB) |
|
Text
DAF. PUSTAKA.pdf Download (517kB) |
Abstract
Layanan kualitas tekonologi informasi aplikasi SMANGKA merupakan aplikasi untuk mempermudah dalam hal pengadministrasian dan pengarsipan tagihan dari pihak ketiga ke PT PLN UP2B Sumbagsel. Namun dalam prosesnya masih banyak permasalahan yang ditemui dalam pengoperasiannya, seperti terbatasnya akses dan size file yang terbatas mengakibatkan pengguna memerlukan waktu yang lama untuk proses 1 tagihan. ITIL adalah layanan untuk sistem informasi analis yang paling sering digunakan pengguna. ITIL Service Operation memberikan informasi penyelesaian masalah dan memberikan solusi bagi PT PLN UP2B Sumbagsel, di mana hasilnya akan terhubungan antara PT PLN UP2B Sumbagsel dengan Kantor Induk PT PLN UIP3BS dipekanbaru. Oleh karena itu untuk melihat pelayanan dari kualitas teknologi informasi yang telah dilakukan sekarang ini, maka diperlukan suatu metode dengan menggunakan salah satu framework. Framework ITIL V3 merupakan suatu kualitas teknologi informasi yang memiliki beberapa domain, seperti domain service operation. Dengan menggunakan domain tersebut diharapkan dapat memberikan peningkatan kualitas layanan teknologi informasi aplikasi SMANGKA di PT PLN UP2B Sumbagsel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PT PLN, UP2B Sumbagsel, SMANGKA, ITIL V3, service operation |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Depositing User: | Users 4 not found. |
Date Deposited: | 05 Jun 2020 02:15 |
Last Modified: | 05 Jun 2020 02:15 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1001 |
Actions (login required)
View Item |