FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TAHU SUSU LEMBANG

WINDA, WELLA (2021) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TAHU SUSU LEMBANG. FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TAHU SUSU LEMBANG.

[img] Text
Laporan_PKL_Winda_Wella 2021.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id/

Abstract

1.1 Latar Belakang Dunia usaha khususnya pada bagian pemasaran, saat ini mengalami persaingan yang semakin meningkat. Pemasaran mempengaruhi hampir semua segi di kehidupan sehari-hari dan memegang peranan yang sangat besar dalam pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Jadi suatu sistem pemasaran yang efektif yang sangat penting bagi masa depan bangsa. Seiring dengan majunya peradaban manusia dan perubahan lingkungan yang terjadi setiap saat akan membawa perubahan terhadap perilaku kehidupan manusia baik secara individual maupun sosial. Termasuk membawa pengaruh terhadap perilaku dan pola hidup konsumen dalam memilih barang dan tempat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. TAHU SUSU LEMBANG adalah salah satu toko kuliner yang lokasinya berada di Jl. Raya Lembang No.177-Lembang Jawa Barat, yang menyediakan berbagai macam produk kuliner dan oleh-oleh khas Jawa Barat. Untuk menunjang itu, suasana dibuat sedemikian rupa sehingga pembeli/konsumen betah menikmati makanan dan berbelanja di tempat itu. Karyawan diharapkan tidak hanya sekedar melayani 1 2 permintaan dan pembayaran atas barang yang dibeli oleh pembeli, tetapi juga dituntut untuk bekerja secara terampil, bersikap ramah serta berpenampilan yang sopan dan rapi. Karena hal ini bisa menjadi nilai tambah tersendiri dari pembeli terhadap minimarket tersebut, sehingga bisa digunakan sebagai alasan pembeli untuk datang kembali di kemudian hari. Dalam melakukan pembelian, konsumen selalu memperhatikan faktor faktor yang memotivasinya. Untuk memotivasi konsumen dalam melakukan pembelian, atribut-atribut yang dimiliki toko Tahu Susu Lembang seperti produk yang bagus dan menarik, lokasi yang strategis, harga yang terjangkau, promosi yang menarik serta pelayanan yang memuaskan harus sangat diperhatikan. Faktor-faktor tersebut diduga mempunyai pengaruh terhadap perilaku dan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Maka penulis mencoba melakukan penelitian dengan mengadakan analisis mengenai faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, sehingga pada penulisan skripsi ini penulis mengambil judul “ANALISIS FAKTORYANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TAHU SUSU LEMBANG: Studi kasus pada konsumen Tahu Susu Lembang Bandung

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PKL, UNIVERSITAS BINA DARMA, PRODI MANAJEMEN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Users 3 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2021 07:06
Last Modified: 08 Jul 2021 07:06
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1446

Actions (login required)

View Item View Item