Sistem Informasi Manajemen Datang Berkunjung Berbasis Website pada PT.PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan bengkulu (WS2JB)

SARAH, SEPTIYANI (2021) Sistem Informasi Manajemen Datang Berkunjung Berbasis Website pada PT.PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan bengkulu (WS2JB). KULIAH KERJA PRAKTEK Sistem Informasi Manajemen Datang Berkunjung Berbasis Website pada PT.PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan bengkulu (WS2JB).

[img] Text
KKP_SARAH SEPTIYANI_2020.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id/

Abstract

BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang PLN (Persero) merupakan badan usaha milik negara yang bergerak di bidang tenaga listrik. PT.PLN (Persero) bertugas untuk mengelola sekaligus mendistribusikan energi listrik kepada seluruh masyarakat Indonesia. Untuk mempermudah dalam mengelola energi listrik PT.PLN (Persero) dibagi menjadi beberapa unit. Unit-unit tersebut terdiri atas unit wilayah, unit distribusi, unit penyaluran dan pusat pengatur beban, unit pembangkitan, unit induk proyek, serta unit pusat dan jasa. Salah satu unit di wilayah Sumatra Selatan, Jambi, dan Bengkulu berada di Kota Palembang. PLN wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu mempunyai program budaya perusahaan, budaya perusahaan tersebut ada empat budaya namun salah satunya yaitu Manajeman Datang berkunjung atau biasa di singkat dengan Manguju. Dalam proses manguju ini telat disepakati bahwa Senior Manager dan General Manager membuat jadwal untuk berkunjung ke unit-unit. Pelaksanaan berkunjung sesuai dengan jadwal, pada saat berkunjung Senior Manager dan General Manager ditemani beberapa change agent dari unit untuk mengawal acara kunjungan, acara berkunjung tersebut hanya sekedar menyapa pegawai yang ada di unit sebagai bentuk awareness manajemen terhadap teman- teman di unit yang notabene ujung tombak PLN. Hasil yang diperoleh dari kegiatan Manguju berbentuk dokumentasi foto, video, daftar hadir dan lainnya. Untuk pengumpulan change agent Unit evidencenya dikirim kepada salah satu pegawai yang berwenang dalam merekap hasil rapat tersebut, setelah selesai direkap mulai dari perencanaan (proposal dan penyusunan jadwal) sampai dengan pelakasanan yang berupa evidence tersebut dilaporkan ke PLN Pusat. Namun dalam pengumpulan data tindak lanjut dan eviden masih mengalami kesulitan karena dikirim melalui email maupun whatsapp, sehingga data masih harus dikumpulkan kembali oleh pegawai yang berwenang di kantor induk. Selain 2 itu manajemen masih kesulitan memonitor tindak lanjut atas pembahasan yang telah dilakukan oleh unit yang dikunjunginya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: KKP,PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA, FAKULTAS ILMU KOMPUTER, UNIVERSITAS BINA DARMA
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: Users 3 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2021 02:05
Last Modified: 02 Aug 2021 02:05
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1534

Actions (login required)

View Item View Item