ELLANA NUR, APRILLIA and Andrian, Noviardy (2019) EVALUASI PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR RECEPTIONIST DALAM MENANGANI TAMU CHECK-IN DI AZZA HOTEL PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text
Ellana Bab 0.pdf Download (1MB) |
|
Text
Ellana Bab 1.pdf Download (202kB) |
|
Text
Ellana Daftar Pustaka.pdf Download (30kB) |
Abstract
Kegiatan pariwisata yang semakin maju telah melahirkakn berbagai perusahaan, salah satu nya industri perhotelan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa akan membutuhkan tenaga kerja manusia yang berkerja dengan Standar Operasional Prosedur(SOP) yang telah ditetapkan khususnya pada front officedepartmentyaitu receptionist sectiondalam menangani tamu check-in. Standar Operasional Prosedur(SOP) merupakan tata cara atau suatu proses untuk menentukan nilai dari suatu pekerjaan. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian observasi dan wawancara dengan teknis analisis data Kualitatif yang menjabarkan untuk mengetahui standar operasional prosedur check-in Azza Hotel Palembang dan mengevaluasi apakah receptionist Azza Hotel Palembang telah menerapkan pekerjaan sesuai SOP. Hasil dari penelitian ini, kinerja receptionist sudah cukup baik namun harus ditingkatkan lagi karena ada 2 ponit yang belum diterapkan dari 13 point standar operasional prosedur yang ada di Azza Hotel Palembang namun11 point diantaranya telah diterapkan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 06 Nov 2019 07:41 |
Last Modified: | 06 Nov 2019 07:41 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/47 |
Actions (login required)
View Item |