Humairo, Santa (2022) POLA KOMUNIKASI ANTARA ORANG TUA DAN ANAK DALAM MOTIVASI BERPRESTASI ANAK (Studi Pada Madrasah Aliyah Miftahussalam Desa Tanjung Pinang Tanjung Batu). Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text (BAB 0)
Bab 0.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
Bab I.pdf Download (542kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (496kB) |
|
Text (BAB 2)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
|
Text (BAB 4)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
|
Text (BAB 5)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Turnitin)
Turnitin.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini antara lain yaitu Untuk mengetahui Pola Komunikasi Orang Tua Terhadap Anak Dalam Memotivasi Prestasi Siswa Pada Madrasah Aliyah Miftahussalam Kelas XII Desa Tanjung Pinang Tanjung Batu. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka penulis mengambil kesimpulan bahwa pola komunikasi orang tua terhadap anak dalam memotivasi prestasi siswa pada Madrasah Aliyah Miftahussalam Kelas XII Desa Tanjung Pinang Tanjung Batu ditunjukkan dengan sikap orang tua memberikan motivasi dan dorongan kepada anaknya, mengatur waktu bermain anak dan mengawasi anak baik dari segi belajar dan bermain bersama temannya, menyampaikan dorongan dengan tegas secara sopan dan lembut tetapi tidak dengan menekan dan mempehatikan karakter anak tersebut, sehingga pola komunikasi tersebut berjalan dengan baik dan efektif. Jenis polanya yang digunakan adalah pola komunikasi protektif, ditandai dengan rendahnya komunikasi dengan orientasi konsep, tetapi tinggi komunikasinya dalam orientasi sosial, jadi anak-anak yang berasal dari pola ini mudah dibujuk seperti halnya untuk belajar. Penerapan pola komunikasi keluarga terhadap anak ditunjukkan dengan sikap orang tua memberikan motivasi dan dorongan kepada anaknya, mengatur waktu bermain anak dan mengawasi anak baik dari segi belajar dan bermain, menyampaikan dorongan dengan tegas secara sopan dan lembut tetapi tidak dengan menekan dan mempehatikan karakter anak tersebut, sehingga pola komunikasi tersebut berjalan dengan baik dan efektif. Kata Kunci : komunikasi, motivasi, prestasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | dio DIO hamanrora |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 07:18 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 07:31 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6846 |
Actions (login required)
View Item |