ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG

Ciswati, Siska (2023) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
SBAB0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
SBABI.pdf

Download (625kB)
[img] Text (ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG)
SSKRIPSIFULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SDAPUS.pdf

Download (496kB)
[img] Text (JURNAL)
SARTIKELLOA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)

Abstract

Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian laptop pada mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini yaitu faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengolahanidata menggunakan SPSS (software ipackage ifor ithe isocial science). Penelitian ini imenggunakan iuji hipotesis iyaituiuji itidan uji if sebagai ialat iuntuk mengetahui apakah faktor budaya,faktor sosial, faktor kepribadian, dan faktor psikologisiiberpengaruh iatau tidak iberpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa secara parsial faktor budaya it ihitung (2,131) > i| it tabel i(1,985)| Hal ini menunjukan bahwa pengaruh yang signifikan faktor budaya terhadap keputusan pembelian daninilai ip ivalue i0,036 < 0,05. faktor sosial secara parsial it ihitung i(2,677) > i| it itabel (1,985)| sehigga Hal ini menunjukan bahwa pengaruh yang signifikan faktor sosial terhadap keputusan pembelian idan inilai ip value i0,009 i< i0,05. faktor kepribadian secara parsial it hitungi(2,526) i> i| it itabel i(1,985)| sehigga Hal ini menunjukan bahwa pengaruh yang signifikan faktor kepribadian terhadap keputusan pembelian idan inilai pivalue i0,013 < i0,05.Faktor psikologis secara parsial it hitung (6,711) i> i| it itabel i(1,985)| isehigga Hal ini menunjukan bahwa pengaruh yang signifikan faktor psikologis terhadap keputusan pembelianidan inilai inilai p ivalue i0,000 i< 0,05. Secara simultan iHasil analisis didapatkan ibahwa inilai iF ihitung i(117,659) i> i| iF tabel (5,666)| isehigga hipotesisidi iterima idan inilai ip value i0,000 i< i0,05 isehingga kebudayan, sosial, kepribadian, idan ipsikologis isecara simultaniberpengaruh isignifikan i terhadap keputusan ipembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 02 Jul 2024 07:14
Last Modified: 02 Jul 2024 07:14
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7564

Actions (login required)

View Item View Item