WEBSITE PENGADUAN PENUMPANG PADA LAYANAN PT KAI (PERSERO) DIVISI REGIONAL III PALEMBANG

ANISAH, POPY (2024) WEBSITE PENGADUAN PENUMPANG PADA LAYANAN PT KAI (PERSERO) DIVISI REGIONAL III PALEMBANG. Other thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
0.pdf

Download (588kB)
[img] Text (BAB 1)
1.pdf

Download (314kB)
[img] Text (DAPUS)
DAPUS.pdf

Download (275kB)
[img] Text (WEBSITE PENGADUAN PENUMPANG PADA LAYANAN PT KAI (PERSERO) DIVISI REGIONAL III PALEMBANG)
LH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (635kB)
[img] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf

Download (605kB)

Abstract

Penerapan teknologi suatu alat yang sudah semakin maju dan banyak diterapkan sebagai penunjang aktifitas dari suatu perusahaan. Dibutuhkannya bagian teknologi informasi sebagai media untuk menyimpan, mengola maupun menyajikan data, tidak hanya itu teknologi bisa membantu menciptakan atau mengembangkan aplikasi ataupun website dalam memuaskan keinginan dan memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu perusahaan yang menerapkan teknologi yaitu PT KAI (Persero) Divisi Regional III Palembang tetapi perusahaan ini walaupun sudah menerapkan teknologi yang canggih masih memiliki kekurangan yaitu tidak adanya website untuk sistem pengaduan penumpang pada layanan, jadi pihak perusahaan sudah merasa puas dengan teknologi yang ada tetapi tidak mengetahui permasalahan yang ada pada layanan perusahaan itu sendiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode Web Engineering (Rekayasa Web). Metode ini terdiri dari Communication Customer (Komunikasi Pelanggan), Planning (Perencanaan), Modeling (Pemodelan), Contruction (Konstruksi), Deployment (Pemeliharaan) hasil yang diharapkan dengan adanya Website Sistem Pengaduan Penumpang pada Layanan pada PT Kereta Api (Persero) Divisi Regional III Palembang untuk mengukur seberapa berhasil pelayanan dilakukan selain untuk mengukur tingkat pelayanan, website sistem pengaduan layanan agar lebih cepat ditangani, langsung tepat sasaran, untuk menampung aspirasi dari penumpang yang dapat meningkatkan produktivitas kualitas layanan dan kualitas kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Website, Sistem Pengaduan, Layanan, Web Engineering, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 18 Nov 2024 08:12
Last Modified: 18 Nov 2024 08:12
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8386

Actions (login required)

View Item View Item