Maharani, Nisa (2024) ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA FEEDER FASILITAS LRT ( LIGHT RAIL TRANSIT) KOTA PALEMBANG. Other thesis, Universitas Bina Darma.
Text (BAB 0)
0_11zon (1).pdf Download (309kB) |
|
Text (1)
1.pdf Download (345kB) |
|
Text (DP)
DP.pdf Download (298kB) |
|
Text (ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA FEEDER FASILITAS LRT ( LIGHT RAIL TRANSIT) KOTA PALEMBANG)
LH_11zon (11).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (L)
L.pdf Download (1MB) |
|
Text (A)
A.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
Abstract
Feeder merupakan angkutan yang bertugas untuk mengumpulkan penumpang untuk disalurkan khusus ke angkutan trayek tertentu. Pada kasus ini feeder di manfaatkan untuk mengangkut penumpang Light Rail Transit (LRT) dari stasiun ke beberapa kawasan yang tidak terjangkau Light Rail Transit (LRT). Penelitian ini bertujuan menganalisis karakteristik pengguna feeder dan tingkat kepuasan pengguna feeder serta mengelompokkan parameter kedalam 4 kuadran. Pengolahan dan analisis data dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, dan Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, hasil analisis rata – rata tingkat kepuasan dan kepentingan dari faktor bukti fisik dengan persentase sebesar 89% penumpang merasa puas, faktor kehandalan dengan persentase sebesar 73% penumpang merasa puas, faktor responsiveness dengan persentase sebesar 91% penumpang merasa puas, faktor jaminan dengan persentase sebesar 90% penumpang merasa puas, dan faktor empati dengan persentase 91% penumpang merasa puas dengan fasilitas pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa feeder fasilitas Light Rail Transit (LRT) Kota Palembang. Aspek yang menjadi kepuasan masyarakat dalam menggunakan feeder fasilitas Light Rail Transit (LRT) Kota Palembang berada pada kuadran II yang terdiri dari 12 atribut tingkat pelayanan yaitu kenyamanan didalam feeder LRT, kelengkapan fasilitas AC, kecepatan petugas dalam merespon keluhan pelanggan, petugas selalu siap melayani/membantu penumpang, kesiapan petugas dalam menyampaikan informasi, petugas bersedia memberikan bantuan kepada penumpang, kemampuan petugas dalam melayani penumpang, penumpang merasakan keamanan saat menggunakan feeder, kerapihan dan kebersihan feeder LRT, memprioritaskan penumpang yang berkebutuhan khusus, kepedulian petugas terhadap penumpang, dan keramahan petugas dalam melayani penumpang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Feeder, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Diagram Kartesius dan Importance Performance Analysis (IPA) |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 08:40 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 08:40 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8693 |
Actions (login required)
View Item |