PENGARUH PEMBELAJARAN VAKT BERMEDIA MARBEL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN ANAK AUTIS KELAS 2 DI SLB AUTIS HARAPAN MANDIRI PALEMBANG

Pranata, Muhamad Kusumah (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN VAKT BERMEDIA MARBEL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN ANAK AUTIS KELAS 2 DI SLB AUTIS HARAPAN MANDIRI PALEMBANG. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (523kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (469kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (856kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (886kB)

Abstract

Menulis permulaan merupakan tahap awal menguasai kemampuan menulis merupakan prasyarat untuk 3 belajar pada tahap selanjutnya. Sebelumnya seorang anak menguasai kemampuan menulis dengan baik, perlu adamya prasyarat dalam menulis yang harus dikuasai yaitu kemampuan dalam menulis permulaan. Kemampuan motorik halus atau kemampuan menulis anak sangatlah penting untuk dikuasai oleh anak – anak sejak usia dini hingga dewasa, sebab dari kemampuan menulis, tulisan seorang anak dapat mencerminkan karakternya, menambah kepercayaan diri, mengepresikan diri, dan kemampuan fisik. Bagaimanapun juga belajar menulis adalah salah satu kunci kesuksesan di dalam pendidikan dan kehidupan yang lebih luas. Berdasarkan hasil pretest treatment dan posttest ada pengaruh pembelajaran VAKT bermedia marbel terhadap kemampuan menulis permulaan pada anak autis kelas 2 SLB Autis Harapan Mandiri Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kemampuan Menulis Permulaan, Anak Autis, Media Marbel
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 15 Jan 2025 08:23
Last Modified: 15 Jan 2025 08:23
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8761

Actions (login required)

View Item View Item