Pranata, Muhamad Kusumah (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN VAKT BERMEDIA MARBEL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN ANAK AUTIS KELAS 2 DI SLB AUTIS HARAPAN MANDIRI PALEMBANG. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.
Text
BAB 0.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (523kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (469kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (856kB) |
|
Text
ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (886kB) |
Abstract
Menulis permulaan merupakan tahap awal menguasai kemampuan menulis merupakan prasyarat untuk 3 belajar pada tahap selanjutnya. Sebelumnya seorang anak menguasai kemampuan menulis dengan baik, perlu adamya prasyarat dalam menulis yang harus dikuasai yaitu kemampuan dalam menulis permulaan. Kemampuan motorik halus atau kemampuan menulis anak sangatlah penting untuk dikuasai oleh anak – anak sejak usia dini hingga dewasa, sebab dari kemampuan menulis, tulisan seorang anak dapat mencerminkan karakternya, menambah kepercayaan diri, mengepresikan diri, dan kemampuan fisik. Bagaimanapun juga belajar menulis adalah salah satu kunci kesuksesan di dalam pendidikan dan kehidupan yang lebih luas. Berdasarkan hasil pretest treatment dan posttest ada pengaruh pembelajaran VAKT bermedia marbel terhadap kemampuan menulis permulaan pada anak autis kelas 2 SLB Autis Harapan Mandiri Palembang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kemampuan Menulis Permulaan, Anak Autis, Media Marbel |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 08:23 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 08:23 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8761 |
Actions (login required)
View Item |