PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PEMPEK HONEY PALEMBANG

NURJIHAN, NABILA and M. Amirudin, Syarif (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PEMPEK HONEY PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Nur Jihan Nabila Bab 0.pdf

Download (716kB)
[img] Text
Nur Jihan Nabila Bab 1.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Nur Jihan Nabila Daftar Pustaka.pdf

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap Keputusan pembelian pada Pempek Honey. Jenis penelitian maka peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 150 pelanggan dari Pempek Honey Palembang. Penelitian ini menggunakan pengambilan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling. Nonprobability sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang/kesempatan sama bagi setiap unsur. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji instrument, regresu linear berganda danKoefisien Determinaasi. Hasil [enelitian menyimpulkan bahwa Citra merek dan kualitas produk terbukti berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Pengujian ini dilakukan dengan melihat kolom Crontbach’s Alpha, apabila nilanya diatas 0,6 (mendekati angka satu), maka pertanyaan dalam kueisoner tersebut dinyatakan reliabilitas. Selanjutnya nilai t tabel dibandingkan dengan t hitung yang didapat pada bagian analisis sebelumnya sehingga didapatlah kesimpulan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dikarenakan t hitung 3,023 < t tabel 1,659 sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dikarenakan t hitung 1,258 > t tabel 1,659. Hal ini menunjukan bahwa citra merek dan kualitas produk memiliki yang sangat penting dalam hal yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli Pempek Honey Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 10 Jul 2020 07:34
Last Modified: 10 Jul 2020 07:34
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1102

Actions (login required)

View Item View Item