PERBANDINGAN HASIL IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER NILAI KEPEDULIAN DAN KERJASAMA MENGGUNAKAN METODE JIGSAW DAN DISKUSI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 PALEMBANG

ELYS, SAFITRI and Andina, Muchti (2019) PERBANDINGAN HASIL IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER NILAI KEPEDULIAN DAN KERJASAMA MENGGUNAKAN METODE JIGSAW DAN DISKUSI PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Elys Safitri (bab 0).pdf

Download (746kB)
[img] Text
Elys Safitri (bab 1).pdf

Download (142kB)
[img] Text
Elys Safitri (Daf. Pus).pdf

Download (280kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui perbandingan hasil implementasi pendidikan karakter nilai kepedulian dan kerjasama dalam pembelajaran karya ilmah menggunakan metode jigsaw dan diskusi serta mengetahui apakah metode pembelajaran jingsaw lebih efektif dibandingkan metode diskusi dalam perbandingan hasil implementasi pendidikan karakter nilai kepedulian dan kerja sama dalam pembelajaran karya ilmiah. Metode dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan populasi kelas XI di SMA Unggul Negeri 4 palembang sebanyak 285 siswa dan sampel sebanyak 59 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini tes dan observasi dan analisis data dengan teknik deskriptif akulitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan hal-hal sebagai berikut: adanya perbandingan hasil implementasi pendidikan karakter nilai kepedulian dan kerjasama dalam pembelajaran karya ilmah menggunakan metode jigsaw dan diskusi serta penggunaan model pembelajaran jigsaw lebih efektif dibandingkan model pembelajaran diskusi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pendidikan karakter, kepedulian, kerjasama, karya ilmiah, metode jigsaw, metode diskusi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2019 01:18
Last Modified: 08 Nov 2019 01:18
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/122

Actions (login required)

View Item View Item