PENGARUH MEDIA EDUKATIF COUNTING ICE CREAM TERHADAP KEMAMPUAN NUMERIK ANAK TUNAGRAHITA KELAS II DI SLB-C KARYA IBU PALEMBANG

NI WAYAN ICA, MONIKA and Dwi, Hurriyati (2019) PENGARUH MEDIA EDUKATIF COUNTING ICE CREAM TERHADAP KEMAMPUAN NUMERIK ANAK TUNAGRAHITA KELAS II DI SLB-C KARYA IBU PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Ni Wayan Abstrak.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Ni Wayan Bab 0.pdf

Download (508kB)
[img] Text
Ni Wayan Bab 1.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Ni Wayan Bab Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh media edukatif counting ice cream terhadap kemampuan numerik anak tunagrahita kelas II di SLB C Karya Ibu Palembang. Penelitian ini menggunakan design eksperimental One Group PretestPosttest. Subjek penelitian sebanyak 10 orang siswa kelas II SLB C Karya Ibu Palembang, yang dikelompokkan menjadi satu grup eksperimen. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Untuk mengukur hasil belajar Matematika siswa digunakan alat ukur tes prestasi yaitu ujian harian. Pretest, subjek hanya diberikan tes ujian harian sedangkan untuk posttest subjek diberikan treatment media edukatif counting ice cream dan setelah itu diberikan tes ujian harian. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan teknik paired t-test, dari hasil analisis diperoleh data pengaruh yang sangat signifikan media edukatif counting ice cream pada hasil belajar dengan nilai p 0,000 (p < 0,05) dan nilai t = - 20,146. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media edukatif counting ice cream berpengaruh terhadap kemampuan numerik pada anak tunagrahita kelas II di SLB C Karya Ibu Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2019 03:53
Last Modified: 08 Nov 2019 03:53
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/150

Actions (login required)

View Item View Item