ACHMAD, HERLANI and Isnawijayani, Isnawijayani (2020) MOTIF DIVERSI DAN SELF DISCLOSURE PADA SISWA PENGGUNA INSTAGRAM DI SMA SANTO YOSEF LAHAT. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text
Achmad Herlani Bab 0.pdf Download (982kB) |
|
Text
Achmad Herlani Bab 1.pdf Download (65kB) |
|
Text
Achmad Herlani Daftar Pustaka.pdf Download (108kB) |
Abstract
Internet dan gadget adalah kejadian sehari-hari untuk setiap individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif pengguna media sosial Instagram. Teori yang digunakan dalam menggali informasi tentang Pengalihan (Hiburan) dan Pengungkapan Diri (Mahasiswa). Teori Devito dan teori Bog dan Taylor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Objek penelitian Siswa SMA Santo Yosef Lahat yang menggunakan media sosial instagram. Hasil penelitian menjelaskan motif pengguna media sosial Instagram sebagai pengalihan (entertainment) dan pengungkapan diri (self disclosure) pada siswa SMA Santo Yosef Lahat adalah sebagai sarana hiburan dan mengekspresikan diri melalui browsing, pencarian, atau login di akun media sosial pribadi. Selain itu, penggunaan media sosial yang berlebihan juga dapat mengubah cara hidup, bahkan mengubah cara berperilaku, berkomunikasi dan bersosialisasi dengan lingkungannya. Kemudian media sosial ini juga memiliki manfaat yang positif bagi para siswa yang dalam hal pembelajaran siswa SMA Santo Yosef Lahat mengatakan bahwa facebook memungkinkan mereka untuk berhubungan dengan guru dan siswa lainnya melalui pertemanan, berbagi ilmu, berbagi perasaan dengan teman, bergabung dalam kelompok. dibuat untuk mata pelajaran tertentu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | instagram, diversi, keterbukaan diri, siswa. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 03 Aug 2021 02:28 |
Last Modified: | 03 Aug 2021 02:28 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1896 |
Actions (login required)
View Item |