PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.SAHARA PUTRI AULIA PALEMBANG

DIYA, LORENZA and Mukran, Roni (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.SAHARA PUTRI AULIA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Diya Bab 0.pdf

Download (732kB)
[img] Text
Diya Bab 1.pdf

Download (255kB)
[img] Text
Diya Daftar Pustaka.pdf

Download (158kB)

Abstract

Semakin ketatnya persaingan dalam bisnis perumahan membuat konsumen mempunyai banyak alternatif pilihan, sehingga konsumen semakin selektif dan kritis dan sering kali memerlukan waktu yang relatif lama dalam proses pengambilan keputusan pembelian rumah, sehingga menjadi tantangan bagi perusahaan pengembang perumahan untuk menerapkan konsep bauran pemasaran yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada PT. Sahara Putri Aulia Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode menggunakan kuesioner dan observasi non partisipan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian rumah pada PT. Sahara Putri Aulia Palembang dengan sampel berjumlah 50 orang responden. Teknik analisis data penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dan pembahasan pada penelitian ini terdapat lima variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yaitu variabel Product, Price, People, Process dan Physichal evidence dikarenakan nilai t hitungnya <0,05. Sedangkan variabel lainnya yaitu variabel Place dan Promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dikarenakan nilai t hitungnya >0,05, dan diketahui bahwa nilai uji F hitung sebesar 164 > 2.23 dengan signifikasi 0.000 < 0.05, yang artinya variabel bauran pemasaran (product, price, promotion, place, people (orang), process dan physichal evidence) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Sahara Putri Aulia Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 19 Nov 2019 07:21
Last Modified: 19 Nov 2019 07:21
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/512

Actions (login required)

View Item View Item