ANALISIS MODAL SOSIAL STRATEGI MLM (MULTI LEVEL MARKETING) PT. AMINDOWAY JAYA DI KOTA PALEMBANG

NURBAITI, NURBAITI and Heriyanto, Heriyanto and Irwan, Septayuda (2019) ANALISIS MODAL SOSIAL STRATEGI MLM (MULTI LEVEL MARKETING) PT. AMINDOWAY JAYA DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Nurbaiti Bab 0.pdf

Download (887kB)
[img] Text
Nurbaiti Bab 1.pdf

Download (410kB)
[img] Text
Nurbaiti Daftar Pustaka.pdf

Download (270kB)

Abstract

MLM merupakan bisnis yang menggunakan sistem jaringan pemasaran (Network marketing). Dalam membangun bisnis jaringan, kita membutuhkan modal sosial yang tinggi untuk memasarkan atau menjalankan bisnis yang menggunakan sistem jaringan seperti ini. Modal sosial adalah salah satu komponen utama dalam menggerakkan kebersamaan, mobilitas ide, kesaling percayaan dan saling menguntungkan untuk mencapai kemajuan bersama, ada tiga dimensi yang mendasari modal sosial yaitu kepercayaan (trust), norma (norms), dan jaringan (networks). Adanya modal sosial yang terbentuk kuat, dapat meningkatkan kredibilitas suatu organisasi dalam masyarakat sehingga tujuan yang ingin dicapai bersama dapat terwujud dengan baik sesuai dengan harapan. Oleh sebab itu, suatu organisasi harus memiliki strategi agar modal sosial yang dimiliki dapat dikelola semaksimal mungkin guna untuk memperbaiki efisiensi masyarakat. Jenis penelitian dalam skripsi ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sedangkan berdasarkan jenis dan tujuannya, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kualitatif. Deskriptif bertujuan untuk memberikan gambaran tentang suatu gejala tertentu. Kualitatif yaitu suatu penelitian yang bermaksud memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian secara holistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa pada suatu konteks khusus yang alamiah serta dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Hasil analisis terhadap distributor Amway mereka mempercayai bisnis Amway karena produk yang terdapat pada Amway mempunyai keunggulan dan bisnis yang dapat menghasilkan pasif income serta bonus-bonus yang di berikan Amway kepada distibutornya lumayan besar. Dan dari hasil analisis terhadap distributor Amway juga di temukan beberapa masalah yaitu masih ada nya distributor yang kurang disiplin dan melanggar kode etik penjualan produk yang membuat calon prospek menganggap Amway adalah bisnis penipuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 21 Nov 2019 02:44
Last Modified: 21 Nov 2019 02:44
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/589

Actions (login required)

View Item View Item