Firliansa, Nizar (2022) EFEKTIVITAS PENERAPAN ONLINE SINGLE SUBMISSION (OSS) PADA DPMPTSP KOTA LUBUKLINGGAU DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V.3. Masters thesis, Universitas Bina Darma.
Text (Bab 0)
Bab 0.pdf Download (6MB) |
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (560kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (570kB) |
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) |
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
|
Text (Turnitin)
Turnitin.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Semakin majunya perkembangan zaman yang sarat dengan pemanfaatan teknologi informasi seharusnya dapat menjadi solusi dalam masalah pelayanan publik yang ada. Teknologi informasi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan menjadi lebih cepat, transparan sehingga pelayanan publik menjadi lebih efektif dan efisien. Pelayanan publik berbasis teknologi informasi perlu diterapkan untuk mengurangi resiko terjadinya diskriminasi dalam memberikan pelayanan, ketidakpastiaan mengenai waktu ataupun biaya pelayanan dan tentunya mengurangi pungutan liar yang sering terjadi. Paper ini menjelaskan analisa bagaimana efektivitas penggunaan Sistem Online Single Submission (OSS) dalam penerbitan izin pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Lubuklinggau dengan menggunakan framework Information Technology Infrastructure Library (ITIL) Versi 3. Online Single Sebmission (OSS) merupakan aplikasi yang digunakan untuk segala proses registrasi dan pengajuan perizinan usaha serta pengajuan perijinan lainnya yang termasuk di dalam layanan perijinan berusaha menurut Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dengan alamat http://oss.go.id. Hasil dari paper ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pemerintah Kota Lubuklinggau untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan dengan harapan pemerintah dapat meningkatkan pelayanan publiknya kearah yang lebih baik di masa mendatang. Kata Kunci : Online Single Submission (OSS), E-Government, Information Technology Infrastructure Library (ITIL), Service Operation.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Irfan Irfan |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 08:40 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 08:40 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6867 |
Actions (login required)
View Item |