EFEKTIVITAS PENERAPAN ONLINE SINGLE SUBMISSION (OSS) PADA DPMPTSP KOTA LUBUKLINGGAU DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V.3

Firliansa, Nizar (2022) EFEKTIVITAS PENERAPAN ONLINE SINGLE SUBMISSION (OSS) PADA DPMPTSP KOTA LUBUKLINGGAU DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V.3. Masters thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (Bab 0)
Bab 0.pdf

Download (6MB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (560kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (570kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Semakin majunya perkembangan zaman yang sarat dengan pemanfaatan teknologi informasi seharusnya dapat menjadi solusi dalam masalah pelayanan publik yang ada. Teknologi informasi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan menjadi lebih cepat, transparan sehingga pelayanan publik menjadi lebih efektif dan efisien. Pelayanan publik berbasis teknologi informasi perlu diterapkan untuk mengurangi resiko terjadinya diskriminasi dalam memberikan pelayanan, ketidakpastiaan mengenai waktu ataupun biaya pelayanan dan tentunya mengurangi pungutan liar yang sering terjadi. Paper ini menjelaskan analisa bagaimana efektivitas penggunaan Sistem Online Single Submission (OSS) dalam penerbitan izin pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Lubuklinggau dengan menggunakan framework Information Technology Infrastructure Library (ITIL) Versi 3. Online Single Sebmission (OSS) merupakan aplikasi yang digunakan untuk segala proses registrasi dan pengajuan perizinan usaha serta pengajuan perijinan lainnya yang termasuk di dalam layanan perijinan berusaha menurut Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dengan alamat http://oss.go.id. Hasil dari paper ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pemerintah Kota Lubuklinggau untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan dengan harapan pemerintah dapat meningkatkan pelayanan publiknya kearah yang lebih baik di masa mendatang. Kata Kunci : Online Single Submission (OSS), E-Government, Information Technology Infrastructure Library (ITIL), Service Operation.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Irfan Irfan
Date Deposited: 09 Nov 2022 08:40
Last Modified: 09 Nov 2022 08:40
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6867

Actions (login required)

View Item View Item