SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT TOKO GAYA BARU PALEMBANG

Febrian, Muhammad Denny (2022) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT TOKO GAYA BARU PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (Bab 0)
Bab 0.pdf

Download (901kB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (792kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (754kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Perkembangan teknologi internet dan kemudahan akses dari berbagai peralatan komunikasi, memberikan pengaruh terhadap gaya konsumen untuk berbelanja secara efektif dan efisien. Peran perdagangan secara elektronik berbasis web dalam persaingan bisnis menuntut lebih kreatif dan inovatif untuk lebih memanjakan konsumen tetap setia. Dalam upaya pengelolaan hubungan yang baik dengan calon pelanggan maupun pelanggan, perusahaan menggunakan Customer Relationship Management (CRM). CRM merupakan suatu pelayanan terhadap pelanggan yang bersifat personal, dengan bertujuan memberi pengalaman yang konsisten, sehingga dapat memberikan kepuasan pelanggan, dan juga mendapatkan relasi yang baik dalam jangka waktu panjang. Dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) yang baik, perusahaan akan lebih mudah berinteraksi dengan calon pelanggan maupun pelanggan dan menyediakan informasi sesuai dengan kebutuhannya. Pelanggan juga dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan lebih cepat dan mudah. Sistem informasi manajemen hubungan pelanggan pada PT. Toko Gaya Baru Palembang merupakan sebuah informasi dengan menggunakan media elektronik. Dengan menggunakan sistem ini akan diharapkan pelanggan dapat mengetahui informasi produk terbaru yang dikeluarkan perusahaan dan sebagai saran promosi terbaik sehingga pelayanan kepada pelanggan akan semakin meningkat. Sistem ini juga dilengkapi dengan pemesanan produk yang bermaksud untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan produk dengan dibuat system ini perusahaan dapat mengetahui kebutuhan pelanggan dan keinginan pelanggan supaya terjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Hasil dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi produk serta transaksi pemesanan kepada pelanggan secara cepat, praktik serta mengetahui apa yang dibutuhkan pelanggan dengan metode CRM (Customer Relationship Management) supaya dapat meningkatkan penjualan. Sedangkan dalam pembuatan sistem ini berbasis web dengan bahasa pemrograman PHP dan MYSQL sebagai database. Kata Kunci : Sistem informasi, pelanggan, crm

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Irfan Irfan
Date Deposited: 16 Nov 2022 02:17
Last Modified: 16 Nov 2022 02:17
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6964

Actions (login required)

View Item View Item