Sistem Informasi Pemasaran Berbasis E-marketing Pada Umkm Kabupaten Ogan Ilir

Yani, Muhammad (2022) Sistem Informasi Pemasaran Berbasis E-marketing Pada Umkm Kabupaten Ogan Ilir. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (Bab 0)
Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (652kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (595kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

UMKM adalah singkatan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, merupakan bisnis atau usaha yang dijalankan oleh perseorangan, rumah tangga, maupun badan usaha kecil. Eksistensi UMKM Kabupaten Ogan Ilir memang tidak dapat diragukan lagi karena terbukti mampu bertahan dan menjadi roda penggerak ekonomi, terutama pasca krisis ekonomi. Disisi lain, UMKM juga menghadapi banyak sekali permasalahan, yaitu minimnya strategi pengembangan usaha. Kebanyakan pihak UMKM masih mengandalkan penjualan secara tradisional. sistem pemasaran produk masih manual, masih mengandalkan media komunikasi interaksi secara langsung dengan konsumen dan masih berpusat pada lokasi tempat tertentu seperti datang langsung ke tempat UMKM. Permasalahan lain calon pembeli seringkali kesulitan untuk mengakses berbagai kebutuhan informasi tentang produk, informasi tentang harga terbaru, serta media promosi yang terbatas hanya sedikit yang menggunakan teknologi informasi khususnya website untuk melakukan promosi. Dari permasalahan yang ada masih dibutuhkan strategi pemasaran berbasis online dengan memanfaatkan sistem informasi berbasis E-Marketing merupakan salah satu bentuk e-marketing yang menggambarkan penggunaan website untuk memperkuat usaha pemasaran, khususnya promosi yang dilakukan oleh perusahaan yang dapat menjangkau pasar yang lebih luas Kata kunci : Sistem Informasi, UMKM, E-Marketing

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Irfan Irfan
Date Deposited: 16 Nov 2022 02:38
Last Modified: 16 Nov 2022 02:38
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6969

Actions (login required)

View Item View Item