Yani, Muhammad (2022) Sistem Informasi Pemasaran Berbasis E-marketing Pada Umkm Kabupaten Ogan Ilir. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text (Bab 0)
Bab 0.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (652kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (595kB) |
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (815kB) |
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Turnitin)
Turnitin.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
UMKM adalah singkatan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, merupakan bisnis atau usaha yang dijalankan oleh perseorangan, rumah tangga, maupun badan usaha kecil. Eksistensi UMKM Kabupaten Ogan Ilir memang tidak dapat diragukan lagi karena terbukti mampu bertahan dan menjadi roda penggerak ekonomi, terutama pasca krisis ekonomi. Disisi lain, UMKM juga menghadapi banyak sekali permasalahan, yaitu minimnya strategi pengembangan usaha. Kebanyakan pihak UMKM masih mengandalkan penjualan secara tradisional. sistem pemasaran produk masih manual, masih mengandalkan media komunikasi interaksi secara langsung dengan konsumen dan masih berpusat pada lokasi tempat tertentu seperti datang langsung ke tempat UMKM. Permasalahan lain calon pembeli seringkali kesulitan untuk mengakses berbagai kebutuhan informasi tentang produk, informasi tentang harga terbaru, serta media promosi yang terbatas hanya sedikit yang menggunakan teknologi informasi khususnya website untuk melakukan promosi. Dari permasalahan yang ada masih dibutuhkan strategi pemasaran berbasis online dengan memanfaatkan sistem informasi berbasis E-Marketing merupakan salah satu bentuk e-marketing yang menggambarkan penggunaan website untuk memperkuat usaha pemasaran, khususnya promosi yang dilakukan oleh perusahaan yang dapat menjangkau pasar yang lebih luas Kata kunci : Sistem Informasi, UMKM, E-Marketing
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Irfan Irfan |
Date Deposited: | 16 Nov 2022 02:38 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 02:38 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6969 |
Actions (login required)
View Item |