HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN MANAJEMEN WAKTU DENGAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA DIPLOMA-III UNIVERSITAS BINA DARMA

PRATIWI, SALSHABILA EKA (2022) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN MANAJEMEN WAKTU DENGAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA DIPLOMA-III UNIVERSITAS BINA DARMA. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (690kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (519kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dan manajemen waktu dengan stres akademik pada mahasiswa diploma�III Universitas Bina Darma. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini pertama ada hubungan antara kecerdasan emosional dengan stres akademik pada mahasiswa diploma-III Universitas Bina Darma, ada hubungan antara manajemen waktu dengan stres akademik pada mahasiswa diploma-III Universitas Bina Darma. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini melibatkan mahasiswa/i aktif diploma-III Universitas Bina Darma Palembang dengan jumlah subjek sebanyak 234 mahasiswa yang diperoleh dengan Teknik probability sampling yaitu simple random sampling. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan skala kecerdasan emosional, skala manajemen waktu, dan skala stres akademik yang sudah dimodifikasi oleh peneliti. Berdasarkan dari hasil analisis regresi berganda, maka diperoleh nilai koefisien korelasi (r) = 0,669 dengan nilai signifikansi 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dan manajemen waktu dengan stres akademik pada mahasiswa diploma�III Universitas Bina Darma. Kemudian dari hasil analisis regresi, maka diperoleh nilai koefisien korelasi (r) = 0,521 dengan nilai signifikansi 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan stres akademik pada mahasiswa diploma-III Universitas Bina Darma. Selanjutnya dari hasil analisis regresi, maka diperoleh nilai koefisien korelasi (r) = 0,521 dengan nilai signifikansi 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara manajemen waktu dengan stres akademik pada mahasiswa diploma-III Universitas Bina Darma. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Manajemen Waktu, Stres Akademik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: dio DIO hamanrora
Date Deposited: 16 Nov 2022 04:33
Last Modified: 16 Nov 2022 04:33
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7000

Actions (login required)

View Item View Item