MUHAMAD, MAULANA (2022) PENERAPAN METODE USABILITY TESTING PADA WEBSITE ZIVI FROZEN FOOD. Diploma thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.
Text (turnitin)
68443-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (bab 1)
68443-6.pdf Download (600kB) |
|
Text (daftar pustaka)
68443-10.pdf Download (469kB) |
|
Text (bab 0)
68443-11.pdf Download (1MB) |
|
Text (skripsi)
68443-18.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text (jurnal)
68443-19.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (lampiran)
68443-20.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
Abstract
Zivi Frozen Food adalah salah satu perusahaan bergerak dibidang makanan yang dibekukan dengan tujuan untuk mengawetkan hingga siap makan dan dapat terjaga kualitas makanannya, yaitu mengelola data transaksi penjualan dan memproses transaksi penjualan dengan customer di kasir. Zivi Frozen Food juga memiliki kegiatan operasional yang lain untuk mendukung proses penjualannya, seperti pemesanan barang kepada supplier, pengelolaan persediaan barang, dan pembuatan laporan yang berkaitan dengan pemesanan barang dan persediaan barang. dalam memasarkan produknya Zivi Frozen Food melakukan dua cara yaitu pembeli dapat secara langsung datang ke toko dan satu lagi lewat pemesanan online yang mana pembeli terlebih dahulu mengakses Website resmi miliknya. Pada Website tersebut terdapat fitur atau konten dan ketepatannya sangat berpengaruh besar dalam memasarkan produk. Maka dari itu untuk mengetahui seberapa efektif dan efisiensinya sistem tersebut diperlukan yang namanya proses evaluasi. Dalam proses evaluasi penelitian ini menggunakan metode Usability Testing dengan cara melakukan survei dengan kuisioner, melakukan pemilihan fungsi, membuat tugas Usability Testing, menyusun skrip Usability Test, melaksanakan Usability Test dengan wawancara, melakukan analisa data. Hasil yang diperoleh dari analisis menunjukkan bahwa dengan menggunakan Usability Testing, yang terdiri dari variabel Learnability (mudah dipelajari), Efficiency (efisiensi), Memorability (mudah diingat), Errors (kesalahan dan keamanan), Satisfaction (kepuasan), maka dari 5 variabel tersebut diketahui hanya variabel Efficiency yang menunjukan pengaruh signifikan terhadap Satisfication. Sedangkan dimensi lainnya, tidak menunjukan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna pada website Zivi Frozen Food. Kata kunci : Analisis, Website, Kepuasan Pengguna, Usability Testing
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Mr Surya |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 03:11 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 03:11 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7247 |
Actions (login required)
View Item |