ANALISA PENGARUH COURSE COMPLETION DAN BADGES TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN DARING E-LEARNING MOODLE UNIVERSITAS BINA DARMA

TAUFIK RAHMATULLAH, M (2023) ANALISA PENGARUH COURSE COMPLETION DAN BADGES TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN DARING E-LEARNING MOODLE UNIVERSITAS BINA DARMA. Diploma thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (861kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (839kB)
[img] Text (ANALISA PENGARUH COURSE COMPLETION DAN BADGES TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN DARING E-LEARNING MOODLE UNIVERSITAS BINA DARMA)
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Upload Daftar Pustaka.pdf

Download (620kB)
[img] Text (Artikel Jurnal)
Artikel jurnal & LOA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perkuliahan dengan metode daring terhadap hasil belajar pada mahasiswa. Sampel yang digunakan pada penelitian adalah mahasiswa asal Universitas Bina Darma. Pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini melalui observasi, tinjauan pustaka, dan penyebaran kuisioner. Instrumen pada penelitian ini meliputi variabel independen (X) adalah report completion dan variabel dependen yang merupakan (Y) yaitu hasil Perkuliahan Metode Daring. Perkembangan dunia teknologi digital berdampak pada dunia pendidikan di dunia. Salah satunya adalah munculnya metode pembelajaran E-Learning atau pembelajaran elektronik yang berbasis daring yang dimana melalui proses digital yang dapat diakses diaman saja kapan saja. Manfaat Daring yaitu mempermudah interaksi antara mahasiswa dengan materi pelajaran. Mahasiswa juga dapat saling berbagi informasi atau pendapat mengenai berbagai hal yang menyangkut pelajaran atau kebutuhan pengembangan diri mahasiswa. Selain itu, Dosen dapat menempatkan bahan-bahan belajar dan tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh mahasiswa di tempat tertentu di dalam ELearning untuk di akses oleh mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian moodle regresi di dapat Y=0.81X1.1+0.81X1.2+0.14X1.33-0.30 X1.4-1.74X1.5. Hasil variabel yang di dapatkan hasil positif dan negatif, yang di mana hasil positif adalah forum, tugas aktifitas, dan meteri. Sedangkan negatif adalah video materi dan zoom meeting

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Dewi Kartikasari
Date Deposited: 06 Nov 2024 07:47
Last Modified: 06 Nov 2024 07:47
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7390

Actions (login required)

View Item View Item