PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM RANTI PALEMBANG

DIAN, CAHYANI and Heriyanto, Heriyanto and Dina, Mellita (2017) PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM RANTI PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (421kB)
[img] Text
DAF. PUSTAKA.pdf

Download (11kB)

Abstract

Kebutuhan manusia yang tidak terbatas membuat kita untuk berfikir bagaimana cara untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan memenuhi berbagai macam kebutuhan manusia tersebut. Salah satunya adalah kebutuhan pokok akan sandang dan pakaian untuk kehidupan sehari-hari. Pakaian yang dibutuhkan akan sangat beragam sesuai dengan aktivitas sehari-hari yang dilakukan. Seiring dengan perkembangan trend berbusana yang semakin bervariasi sekarang ini sedang menjamur trend berhijab. Busana muslim dan hijab semakin berkembang dan bervariasi mengikuti perkembangan trend yang ada. Perkembangan trend yang ada akan meningkatkan persaingan antar toko sehingga banyak toko yang bermunculan untuk berlomba-lomba membuat berbagai produk dengan berbagai macam keunggulan dan kelebihan masing-masing. Banyaknya model hijab dan busana muslim yang berkembang membuat para konsumen lebih detail memilih berbagai macam jenis, bentuk, merek dan harga yang sesuai dengan ekspektasi mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian busana muslim Ranti Palembang dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian adalah para member/konsumen Ranti Palembang. Jumlah sampel sebanyak 75 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Manajemen Ranti sebaiknya meningkatkan kualitas produk sehingga brand image itu sendiri akan di pandang baik oleh konsumen dan selain itu harga yang ditawarkan sebaiknya disesuaikan dengan karakteristik setiap produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand image, harga, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2020 06:59
Last Modified: 28 Jan 2020 06:59
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/803

Actions (login required)

View Item View Item