PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET GARUDA INDONESIA SECARA OFFLINE DI SALES OFFICE GARUDA INDONESIA PALEMBANG

FELI, JUNANDA and Emi, Suwarni and Irwan, Septayuda (2017) PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET GARUDA INDONESIA SECARA OFFLINE DI SALES OFFICE GARUDA INDONESIA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor sosial dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian tiket Garuda Indonesia secara offline di sales office Garuda Indonesia Palembang. Responden dalam penelitian ini adalah penumpang yang membeli tiket Garuda Indonesia di sales office Garuda Indonesia Palembang, dengan sampel sebesar 100 responden. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2017 di Sales Office Garuda Indonesia Palembang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode penelitian ini yaitu kuantitatif, sedangkan teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk kuesioner yang disebarkan kepada responden. Besarnya pengaruh kedua variabel faktor sosial dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 13,8% yang menunjukkan 86,2% merupakan pengaruh faktor lainnya yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Hasil pengujian dari penelitian ini dengan menggunakan Uji t menunjukkan variabel faktor sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan hasil Uji F berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan dengan menggunakan Uji t dan Uji F variabel faktor pribadi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan perolehan tingkat variabel dibawah 5%. Hal ini menunjukkan bahwa umumnnya keputusan pembelian lebih banyak dikarenakan faktor pribadi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Faktor Sosial, faktor pribadi, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2020 06:59
Last Modified: 28 Jan 2020 06:59
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/807

Actions (login required)

View Item View Item