IRLIANTO MUHAMMAD, MEILANDA and Megawaty, Megawaty (2019) PERANGKAT LUNAK PENGADUAN MASYARAKAT TERHADAP PENATAAN PEDAGANG MELANGGAR PERDA KOTA PALEMBANG BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text
Irlianto Bab 0.pdf Download (919kB) |
|
Text
Irlianto Bab 1.pdf Download (146kB) |
|
Text
Irlianto Daftar Pustaka.pdf Download (141kB) |
Abstract
Informasi dan pengaduan masyarakat pada Satuan Dinas Polisi Pamong Praja Kota Palembang yang berjalan masih dilakukan dengan cara mendatangi langsung instansi tersebut hal ini merupakan suatu kendala bagi masyarakat sehingga belum ada sistem yang secara khusus melayani pengaduan masyarakat dan terdapat beberapa kelemahan diantaranya waktu pengaduan tidak cepat, perangkat lunak pengaduan masyrakat terhadap penataan relokasi pedagang Nakal yang kurang efisien dan bagian unit kerja terlambat menanggulangi kasus karena berkaitan dengan penerimaan informasi yang telat. Perangkat lunak Pengaduan Berbasis Android adalah sebuah aplikasi untuk para user sebagai pelapor yang memanfaatkan sistem operasi android pada perangkat pintar seperti telepon selular atau tablet yang sudah memasyarakat, bersifat mobile karena bisa dilakukan dimanapun mereka berada. Perangkat lunak Pengaduan Berbasis Android dibuat dengan bahasa pemrograman Java, XML untuk user dan PHP MySQL untuk admin dengan perancangan database dan relasi antar tabel serta pembuatan rancangan sistem menggunakan UML (unified modeling language) yang diuji coba dengan uji coba struktural, uji coba fungsional dan uji coba validasi. Hak akses user mempunyai fasilitas yaitu : pengaduan online, dan informasi dimana saja terjadi relokasai terhadap pedangang local berdasarkan perda di Kota Palembang. Hak akses user mempunyai fasilitas yaitu : halaman pendgaduhan dan halaman informasi pengaduan masyarakat terkait relokasi pedagan Nakal, , dan halaman report digunakan sebagai evaluasi hasil kerja laporan. Hak akses admin merupakan pengelola data melalui web server, mengelola pengaduan berdasarkan dua status, yaitu open merupakan status pengaduan yang belum selesai dan close merupakan status pengaduan yang sudah selesai. Dalam proses penyampaian informasi dan pengaduan admin akan meneruskan laporan tersebut kepada unit kerja berdasarkan tempat dan kategori kejadian melalui perangkat lunak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 01:06 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 01:06 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/857 |
Actions (login required)
View Item |