ANALISIS STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PROVIDER by.U DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL

DWIPRAKASA, MUHAMMAD OCHSA (2024) ANALISIS STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PROVIDER by.U DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL. Other thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (624kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf

Download (365kB)
[img] Text (LAPORAN HASIL)
LH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
L.pdf

Download (884kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi marketing public relations provider by.U dalam meningkatkan brand awareness melalui media sosial. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan beberapa teknik pengumpulan data yaitu; wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dengan tiga kegiatan utama yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan dapat disimpulkan bahwa strategi perencanaan marketing public relations yang dilaksanakan by.U secara keseluruhan hampir memenuhi semua dimensi dan indikator yang termasuk dalam proses perencanaan strategis yang dicetuskan Whalen yaitu Whalen’s 7 Step Strategic Planning Process. Kekurangan hanya terdapat pada dimensi analisis situasi yaitu pada indikator analisis SWOT yang tidak digunakan by.U secara langsung tetapi hanya beberapa bagian dari analisis SWOT saja yang digunakan. Marketing public relations yang dilaksanakan by.U juga sudah berjalan dengan baik sesuai dengan konsep Three Ways Strategy oleh Thomas L. Harris. Namun masih terdapat kekurangan yaitu komunikasi yang dilakukan pihak by.U pada media sosial Instagram jarang dilakukan oleh admin by.U pada komentar postingan dan desain warna postingan yang terlalu sering menggunakan warna dasar yang sama sehingga membuat follower bosan melihatnya serta masih kurangnya pengenalan yang lebih luas kepada orang-orang awam yang tidak melek teknologi. Selain itu, brand awareness pengguna dan calon pengguna dari produk by.U sesuai dengan teori Aaker (1991) masih berada pada tingkatan brand recognition (pengenalan merek).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing Public Relations, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 26 Feb 2025 06:40
Last Modified: 26 Feb 2025 06:40
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8908

Actions (login required)

View Item View Item