WULANDARI, NOVRI (2024) ANALISIS BRAND IMAGE DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA DENGAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI MODERATING. Other thesis, Universitas Bina Darma.
![]() |
Text (BAB 0)
BAB 0.pdf Download (785kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (834kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf Download (752kB) |
![]() |
Text (LAPORAN HASIL)
LH.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
L.pdf Download (666kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan social influence terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi swasta, dengan digital marketing sebagai variabel moderasi. Dalam era digital saat ini, perguruan tinggi swasta semakin memanfaatkan digital marketing untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik mereka. Studi ini menggunakan metode kuantitatif dengan survei pada calon mahasiswa sebagai responden. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda untuk mengidentifikasi hubungan antara brand image, social influence, dan keputusan mahasiswa, serta peran digital marketing dalam memperkuat atau memoderasi hubungan tersebut. Hasil penelitian diharapkan memberikan wawasan mengenai bagaimana brand image dan pengaruh sosial mempengaruhi keputusan pemilihan perguruan tinggi, serta bagaimana digital marketing dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efektivitas strategi pemasaran perguruan tinggi swasta. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi bagi pengelola perguruan tinggi swasta dalam merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif dan relevan dengan kebutuhan serta preferensi mahasiswa calon mahasiswa. Berdasarkan analisis terhadap variabel yang berpengaruh signifkikan terhadap keputuan mahasiswa yaitu brand image, digital marketing dan social influence.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image; Digital Marketing; Social Influence; Keputusan Mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 04:44 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 04:44 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8996 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |