TERPAAN MEDIA TIKTOK DALAM PROSES PENJUALAN BUKU OVERTHINKING DENGAN METODE STORY TELLING

SETIANA, ANISA (2024) TERPAAN MEDIA TIKTOK DALAM PROSES PENJUALAN BUKU OVERTHINKING DENGAN METODE STORY TELLING. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (628kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (556kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf

Download (690kB)
[img] Text (LAPORAN HASIL)
LH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
L.pdf

Download (558kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Terpaan Media Tiktok dalam Proses Penjualan Buku Overthinking dengan Metode Story Telling. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui Terpaan Media Tiktok dalam Proses Penjualan Buku Overthinking dengan Metode Story Telling. Yang mengidentifikasi permasalahan tentang literasi baca, sulitnya penjualan buku diera digital, minimnya kreatifitas penjualan buku di media sosial TikTok. Kemudian rumusan permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana Terpaan Media Tiktok dalam Proses Penjualan Buku Overthinking dengan Metode Story Telling. Selanjutnya metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, sumber data primer dari buku overthinking yang dipublikasikan atau yang dipasarkan dari Tiktok @alvisyhrm era kehidupan sehari-hari yaitu overthinking. dengan teknik pengumpulan data melalui dokumenter dan data online melalui akun Tiktok @alvisyahrin. Teori yang digunakan oleh penulis yaitu Integrated Marketing Communication (IMC) atau komunikasi pemasaran melalui strategi Story Telling. Hasil penelitian menjelaskan komunikasi kreatif dalam proses pemasaran produk buku dengan metode Story Telling di Media Tiktok yaitu penggunaan digital saat ini, kreativitas menjadi semakin penting guna membedakan merek dari pesaing dan menarik perhatian kelompok sasaran, terpaan ini menggunakan personal selling dalam menentukan target pemasaran diera dgital. Terpaan strategi komunikasi kreatif harus mampu menghubungkan kebutuhan, keinginan, dan nilai-nilai yang penting bagi merek dan audiens melalui video pendek berdurasi 15 detik. pada akun @Alvi Syahrin mengutamakan kinerja komunikasi kreatif diukur dan dievaluasi menjangkau strategi promotion yang dapat mencapai target penjualan buku overthinking semakin meningkat dan membawa pesan yang dapat mewakili perasaan dan kehidupan realita dari pembaca buku overthinking dari akun @Alvi Syahrin.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tiktok, Penjualan Buku Overthinkin, Story Telling
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 23 Jun 2025 07:16
Last Modified: 23 Jun 2025 07:16
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/9151

Actions (login required)

View Item View Item