HASNAWIYAH, HASNAWIYAH (2023) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI EDUMU MENGGUNAKAN METODE TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL) STUDI KASUS: SMK MUHAMMADIYAH I PALEMBANG. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.
![]() |
Text (BAB 0)
BAB 0.pdf Download (593kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (306kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text (LAPORAN HASIL)
LH.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
L.pdf Download (630kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengguna terhadap aplikasi eduMu menggunakan metode TAM. Aplikasi eduMu merupakan platform pembelajaran online yang dirancang untuk meningkatkan interaksi antara pengajar dan pelajar melalui fitur-fitur inovatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi eduMu di SMK Muhammadiyah I Palembang sebanyak 681. Teknik pengambilan sampel menggunakan pengambilan sampel acak sederhana didapatkan sampel sebanyak 244 pengguna eduMu Siswa dan 50 Guru. Hasil dari penelitian ini adalah semua indikator dari variabel TAM mempunyai hubungan terhadap kepuasan pengguna dilihat dari F hitung pada data siswa 122,659 > F tabel 2,409 dan pada data guru F hitung 17,100 > 2,557 sehingga dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Nilai tingkat kepuasan pengguna aplikasi eduMu guru dan siswa menggunakan metode TAM pada pengguna aplikasi dilihat dari R Square yaitu sebesar pada eduMu guru 60,3% dan eduMu siswa 67,2%. Yang artinya pengguna eduMu di SMK Muhammadiyah I Palembang sudah puas terhadap kepuasan pengguna aplikasi eduMu siswa dan guru menggunakan metode TAM.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | eduMu, Kepuasan, TAM. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 07:04 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 07:04 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/9241 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |