ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA MAHASISWA TERHADAP SISTEM PENJUALAN TIKET DENGAN MENGGUNAKAN END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) PADA PT. KERETA API (PERSERO)

DEWI, YULIANA and Leon A, Abdillah (2020) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA MAHASISWA TERHADAP SISTEM PENJUALAN TIKET DENGAN MENGGUNAKAN END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) PADA PT. KERETA API (PERSERO). Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (487kB)
[img] Text
DAF. PUSTAKA.pdf

Download (454kB)

Abstract

PT. Kereta Api Indonesia (persero) telah menjadi salah satu modal transportasi idaman masyarakat saat ini dan lebih nyaman dan aman untuk digunakan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negera (BUMN) yang menyediakan, mengatur, dan mengurus jasa angkutan kereta api di indonesia selalu dituntut untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pengguna e-ticketing PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam menggunakan sistem penjualan e-ticketing dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Dalam metode ini terdapat lima variabel yaitu Content, Accuracy, Format, Ease Of Use, dan Timeliness, komponen inilah yang menjadi tolak ukur pada web PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan mengajukan kuesioner kepada pengguna e-ticketing yang disebarkan kepada 100 responden. Selanjutnya data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS versi 22. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan metode Probability Sampling dan penarikan sampelnya adalah tersebar kepada mahasiswa dan pekerja. Teknik pengambilan data menggunakan penelitian kuatitatif dengan menggumpulkan dan mengolah data dalam bentuk uraian yang bertujuan untuk menggali informasi dari topik penelitian. Data dikumpulkan dalam bentuk kuesioner kepada konsumen dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna e-ticketing PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Dari hasil penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang positif antara lima variabel End User Computing Satisfaction terhadap kepuasan pengguna e-ticketing PT. Kereta Api Indonesia(Persero).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: End User Computing Satisfaction (EUCS), E-ticketing, Sistem Informasi
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2020 02:15
Last Modified: 05 Jun 2020 02:15
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/993

Actions (login required)

View Item View Item