ANALISIS FAKTOR-FAKTOR NIAT MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR MENGGUNAKAN IKLAN MEDIA SOSIAL

YANTI, PITRI (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR NIAT MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR MENGGUNAKAN IKLAN MEDIA SOSIAL. Masters thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (623kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (318kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari faktor-faktor niat meliputi sikap terhadap iklan sosial media, endorse selebritis, reputasi bimbingan belajar, dan E-WOM terhadap niat siswa mengikuti bimbingan belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jumlah 100 responden yang berasal dari siswa-siswi SMP dan SMA di Kecamatan Ilir Barat I, Kemuning, dan Plaju Palembang. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner online melalui whatshap dan instagram serta dianalisa dengan structural equation modeling (SEM) menggunakan program Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sikap terhadap iklan media sosial dan variabel E-WOM berpengaruh signifikan terhadap niat siswa mengikuti bimbingan belajar. Hasil lainnya menunjukkan bahwa variabel endorse selebritis dan variabel reputasi bimbingan belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap niat siswa mengikuti bimbingan belajar. Diharapkan kedepannya, berdasarkan hasil dari penelitian ini para pelaku bisnis bimbingan belajar dapat menggunakan sikap terhadap iklan media sosial dan E-WOM di tiktok untuk meningkatkan niat siswa mengikuti bimbingan belajar. Kata kunci: iklan, endorse, reputasi, E-WOM, dan niat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: dio DIO hamanrora
Date Deposited: 10 Nov 2022 02:17
Last Modified: 10 Nov 2022 02:17
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6878

Actions (login required)

View Item View Item