USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE PEMESANAN SERTA PEMBAYARAN UNTUK RUMAH MAKAN PADA STARTUP WISATARA DENGAN METODE DESIGN THINKING

BELANA, ROMADAN PUTRI (2022) USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE PEMESANAN SERTA PEMBAYARAN UNTUK RUMAH MAKAN PADA STARTUP WISATARA DENGAN METODE DESIGN THINKING. Diploma thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (turnitin)
67840-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (bab 1)
67840-6.pdf

Download (933kB)
[img] Text (daftar pustaka)
67840-10.pdf

Download (761kB)
[img] Text (bab 0)
67840-11.pdf

Download (1MB)
[img] Text (skripsi)
67840-18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (jurnal)
67840-19.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (lampiran)
67840-20.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)

Abstract

Danau Ranau adalah danau terbesar di Pulau Sumatra selatan . Objek wisata Danau Ranau ini merupakan perpaduan antara pegunungan, lembah, danau dan pantai. Disekitaran danau Ranau juga memiliki banyak tempat makan yang tersebar tidak jauh dari objek wisata tersebut. Berdasarkan data kuliner dari dokumen resmi Dinas Pariwisata Dan Budaya Kabupaten OKU Selatan bahwa jumlah total rumah makan di sekitaran wisata Danau Ranau tepatnya di Kec. Banding Agung hingga tahun 2021 memiliki 18 rumah makan. Namun, lokasi tempat makan tersebut sebagian tidak diketahui oleh wisatawan khususnya wisatawan dari luar daerah, serta belum adanya sistem untuk melakukan pemesanan, melihat daftar menu, pembayaran dan laporan penjualan secara sistematis. Dari uraian di atas banyak wisatawan yang mengalami kesulitan untuk melakukan pemesanan dan pembayaran makanan disekitaran Wisata Danau Ranau. Oleh karna itu berdasarkan pemaparan dan data yang di kumpulkan maka diputuskan untuk membuat media untuk membantu wisatawan maupun masyarakat agar lebih mudah untuk memilih menu makanan yang di inginkan, memesan, dan melakukan pembayaran makanan yang berada disekitaran wisata Danau Ranau melalui aplikasi. Pembuatan ui/ux ini akan dibuat menggunakan metode DESIGN THINKING yang memiliki 5 tahapan yaitu: Emphatize, Define, Ideate, Prototype dan Test. Kata Kunci: metode Design Thinking; User Experience; User Interface.UI/UX

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Mr Surya
Date Deposited: 20 Jun 2023 03:18
Last Modified: 20 Jun 2023 03:18
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7216

Actions (login required)

View Item View Item