PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI OLEH-OLEH KHAS KOTA PAGARALAM

Nurlailah, Ela (2023) PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI OLEH-OLEH KHAS KOTA PAGARALAM. Diploma thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 0.pdf

Download (309kB)
[img] Text (PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI OLEH-OLEH KHAS KOTA PAGARALAM)
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (269kB)
[img] Text (Artikel Jurnal)
Artikel jurnal & LOA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Website merupakan salah satualat yang digunakan untuk memberikan informasi dan mempromosikan suatu produk dapat dikenal dan diketaui oleh masyrakat luas. Kota Pagaralam selain terkenal dengan keindahan alamnya, kota ini juga memeliki berbagai macam oleh-oleh khas, namun masih banyak wisatawan yang kurang mengetahui bagaimana cara mendapatkan oleh-oleh khas kota Pagaralam tersebut. Maka dari itu pemanfaatan teknologi dalam bentuk website dirasa dapat menjadi salah satu wadah untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi dan jenis oleh-oleh apa saja yang ada di kota Pagaralam. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk membantu wisatawan memperoleh informasi mengenail oleh-oleh serta membantu penjual dalam memperkenalkan atau mempromosikan oleh-oleh khas kota Pagaralam serta dapat meningkatkan pendapatan perkonomian kota Pagaralam. Metode yang dipakai dalam penelitian ini yaitu metode extreme programming yang terdiri dari beberapa tahapan diantaranya, planning, design, coding dan testing. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara dan studi pustaka. Penelitian ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagiwisatawan mendapatkan informasi oleh-oleh dan memudahkan pejual dalam mempromosikan produknya. Hasil pengujian yang didapatkan dari hasil penelitian ini ialah Perancangan website sebagai media informasi dan promosi oleh-oleh khas Kota Pagaralam yaitu adanya aktor yang menjalankan sistem sebanyak 2 aktor yang berhak mengakses sistem yaitu Admin dan Pengunjung. Setiap aktor memiliki hak akses masing-masing setiap hak akses dibuat dengan disesuaikan kebutuhan pengelola sistem. Kata kunci : oleh-oleh, promosi, website

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Q Science > QA Mathematics
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Dewi Kartikasari
Date Deposited: 15 Jul 2024 07:24
Last Modified: 15 Jul 2024 07:24
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7624

Actions (login required)

View Item View Item