ANALISIS BUDAYA KERJA BAGIAN PELAYANAN PADA KEPOLISIAN DI POLRESTABES PALEMBANG

OKTARIA, OKTARIA (2023) ANALISIS BUDAYA KERJA BAGIAN PELAYANAN PADA KEPOLISIAN DI POLRESTABES PALEMBANG. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (432kB)
[img] Text (ANALISIS BUDAYA KERJA BAGIAN PELAYANAN PADA KEPOLISIAN DI POLRESTABES PALEMBANG)
LAPORAN HASIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (791kB)
[img] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf

Download (353kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis budaya kerja yang ada pada bagian pelayanan di kepolisian Polrestabes Palembang. Budaya kerja memainkan peran penting dalam menentukan efisiensi dan efektivitas suatu organisasi, terutama dalam institusi pelayanan publik seperti kepolisian. Polrestabes sebagai unit utama pelayanan kepolisian di tingkat kota memiliki peran sentral dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya kerja pada bagian pelayanan di Polrestabes didukung oleh beberapa nilai inti, seperti profesionalisme, tanggung jawab, dan keterbukaan. Selain itu, norma�norma yang kuat terkait dengan pelayanan publik dan kepercayaan masyarakat juga membentuk bagian integral dari budaya kerja ini. Meskipun demikian, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi oleh bagian pelayanan, termasuk beban kerja yang tinggi, tekanan waktu, dan kondisi lingkungan yang berubah�ubah. Berdasarkan temuan ini, penelitian ini memberikan beberapa rekomendasi untuk meningkatkan budaya kerja di bagian pelayanan kepolisian. Implementasi program pelatihan dan pengembangan profesionalisme, pengakuan atas prestasi kerja, serta penguatan komunikasi internal dapat menjadi langkah-langkah yang efektif untuk memperkuat budaya kerja yang positif di unit ini. Selain itu, penerapan teknologi informasi yang tepat dapat membantu mengatasi tantangan operasional dan memastikan efisiensi pelayanan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Budaya Kerja, Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 21 Oct 2024 07:53
Last Modified: 21 Oct 2024 07:53
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8094

Actions (login required)

View Item View Item