ZAHIRAH, LULU RAHMA (2024) HUBUNGAN ANTARA WAITING TIME OF SERVICE DENGAN SATISFACTION OF PATIENT DI PUSKESMAS TEGAL BINANGUN PALEMBANG. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.
Text
BAB 0.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (517kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (391kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
LAMPIRAN-compressed.pdf Download (318kB) |
|
Text
ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (868kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara waiting time of service dengan satisfaction of patient di puskesmas tegal binangun palembang. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu ada hubungan waiting time of service dengan satisfaction of patient di puskesmas tegal binangun palembang. Populasi penelitian ini terdiri dari pasien Puskesmas Tegal Binangun Palembang dan sampel sejumlah 167 pasien dipilih menggunakan incidental sampling. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui korelasi waiting time of service dengan satisfaction of patient. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Pengukuran waiting time (49 aitem, α = 0,926) dan satisfaction of patient (52 aitem, α = 0,930) menggunakan alat ukur yang dibuat peneliti. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan ada hubungan signifikan antara waiting time of service dengan satisfaction of patient dengan nilai p = 0,000 (p<0,05). Hasil penelitian ini terdapat hubungan waiting time of service dengan satisfaction of patient di puskesmas tegal binangun palembang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : waktu tunggu pelayanan, kepuasan pasien, puskesmas |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 04:46 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 04:46 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8753 |
Actions (login required)
View Item |