PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK PADA WEBSITE UMKM SIGOKIL

KURMANAEDY, M. RAIHAN (2024) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK PADA WEBSITE UMKM SIGOKIL. Other thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (446kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf

Download (391kB)
[img] Text (LAPORAN HASIL)
LH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
L.pdf

Download (776kB)

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran vital dalam ekonomi Indonesia, namun di era digital ini, mereka harus beradaptasi dengan teknologi untuk tetap kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi helpdesk yang terintegrasi dengan website e-commerce UMKM SIGOKIL, sebuah platform yang dirancang khusus untuk memberdayakan UMKM di Indonesia. Pengembangan sistem ini menggunakan metode waterfall dan dilakukan secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi helpdesk yang dikembangkan mampu meningkatkan efisiensi pengelolaan data, mempercepat penanganan masalah, dan mempermudah akses serta tracking solusi yang diberikan. Sistem ini diharapkan dapat mendukung UMKM dalam menghadapi tantangan operasional dan meningkatkan daya saing di pasar digital yang semakin kompetitif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: UMKM, sistem informasi, helpdesk, e-commerce, digitalisasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 24 Feb 2025 02:14
Last Modified: 24 Feb 2025 02:14
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8858

Actions (login required)

View Item View Item