KURMANAEDY, M. RAIHAN (2024) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK PADA WEBSITE UMKM SIGOKIL. Other thesis, Universitas Bina Darma.
![]() |
Text (BAB 0)
BAB 0.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (446kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf Download (391kB) |
![]() |
Text (LAPORAN HASIL)
LH.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
L.pdf Download (776kB) |
Abstract
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran vital dalam ekonomi Indonesia, namun di era digital ini, mereka harus beradaptasi dengan teknologi untuk tetap kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi helpdesk yang terintegrasi dengan website e-commerce UMKM SIGOKIL, sebuah platform yang dirancang khusus untuk memberdayakan UMKM di Indonesia. Pengembangan sistem ini menggunakan metode waterfall dan dilakukan secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi helpdesk yang dikembangkan mampu meningkatkan efisiensi pengelolaan data, mempercepat penanganan masalah, dan mempermudah akses serta tracking solusi yang diberikan. Sistem ini diharapkan dapat mendukung UMKM dalam menghadapi tantangan operasional dan meningkatkan daya saing di pasar digital yang semakin kompetitif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | UMKM, sistem informasi, helpdesk, e-commerce, digitalisasi |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 24 Feb 2025 02:14 |
Last Modified: | 24 Feb 2025 02:14 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8858 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |