ANALISIS EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN (Study kasus SMA N 3 OKU Selatan )

ANGGARATAMA, AGUNG (2024) ANALISIS EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN (Study kasus SMA N 3 OKU Selatan ). Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (430kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf

Download (416kB)
[img] Text (LAPORAN HASIL)
LH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
L.pdf

Download (345kB)

Abstract

Pembelajaran adalah salah satu usaha untuk Membuat Peserta didik belajar Ataupun Suatu kegiatan Untuk Membelajarkan Peserta didik. Pembelajaran merupakan usaha-usaha yang terencana dalam memanipulasi sumber-sumber belajar supaya terjalin proses belajar dalam diri peserta didik. Pada era globalisasi sekarang ini, dapat dilihat bahwa proses belajar mengajar sudah mengalami perubahan dan perkembangan yang sangat pesat, banyak inovasiinovasi baru yang mulai dikembangkan dalam proses pembelajaran, salah satu perubahan yang paling mencuri perhatian adalah pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terus meningkatseiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia, tanpa terkecuali dalambidang pendidikan. Kecenderuan penggunaan simbol “e” yang diartikan sebagai elektronik, sudah mulai banyak bermunculan dan diaplikasikan di hampirsemua bidang. sebut saja e-education, e-government, e-learning dan lainse bagainya.. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk melakukan proses pembelajaran secara daring adalah dengan menggunakan Google classroom. Pemanfaatan Google Classroom dapat melalui multi platform yakni dapat melalui komputer dan dapat melalui Mobile. Google classroom memfasilitasi pengajar dengan peserta didik dalam penugasan dan pemberian materi serta penilaian. Google classroom juga sederhana dalam penggunaannya selama memiliki akun Google tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan sehingga pada kondisi apapun. saat ini dapat menjadi pilihan yang dipergunakan dalam pembelajaran Daring.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, google classroom, daring.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 24 Jun 2025 04:04
Last Modified: 24 Jun 2025 04:04
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/9169

Actions (login required)

View Item View Item