PENERAPAN BUSINESS INTELLINGENCE PADA SISTEM INFORMASI MONITORING TRANSAKSI PENJUALAN DAYA BELI KONSUMEN

IKRIMAH, IKRIMAH and Timur Dali, Purwanto (2020) PENERAPAN BUSINESS INTELLINGENCE PADA SISTEM INFORMASI MONITORING TRANSAKSI PENJUALAN DAYA BELI KONSUMEN. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (206kB)
[img] Text
DAF. PUSTAKA.pdf

Download (129kB)

Abstract

PT. Primafood merupakan perusahaan dagang yang berfokus pada penjualan makanan olahan beku, Perusahaan ini memiliki tumpukan datadata penjualan, namun belum memiliki pengolahan data yang baik, sehingga mengalami kesulitan dalam menyajikan informasi yang dibutuhkan manajer seperti mengetahui hasil penjualan produk perbulan ataupun pertahunnya dan memantau daya beli konsumen. Dengan kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini, kebutuhan akan suatu informasi yang akurat sangat dibutuhkan dalam perkembangan bisnis perusahaan. Beberapa manfaat perkembangan teknologi yang mendukung proses bisnis perusahaan yaitu membantu perusahaan dalam mengelola informasi yang didapat dan membantu perusahaan dalam meningkatkan performa dalam pengambilan keputusan. Dengan merancang dashboard business intelligence diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang sedang terjadi pada PT. Primafood Palembang dalam mengelola data penjualan sehingga dapat menghasilkan kebutuhan informasi yang dibutuhkan manajer dalam perkembangan bisnis perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Business Intelligence, Dashboard, Penjualan
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2020 02:15
Last Modified: 05 Jun 2020 02:15
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1004

Actions (login required)

View Item View Item